TalkingDesi – “Mendapat lebih mudah daripada mempertahankan”. Pepatah tersebut sepertinya benar di dalam bisnis. Untuk itu, simak 8 rahasia utama agar pelanggan mau melakukan repeat order.

 

  1. Mudah Membeli

Bagi calon pelanggan baru, kemudahan dalam membeli adalah first impression yang menentukan apakah akan melakukan transaksi selanjutnya atau tidak.

Jika proses pembelian saja sudah rumit, maka mereka bisa membayangkan bagaimana buruknya pelayanan purna jual yang akan didapat. Maka, merekapun hanya akan membeli satu kali.

 

  1. Kualitas Produk

Bagi pelanggan baru, kualitas produk adalah yang utama. Jika kualitas produk tidak sesuai dengan standar ataupun ekspektasi pelanggan, tentu mereka akan kecewa.

Kualitas produk juga harus sebanding dengan harga yang dikeluarkan. Tak kalah, Anda pun harus mengalahkan keunggulan fitur dan pelayanan yang diberikan oleh pesaing bisnis Anda.

 

  1. Terima Kasih

Ucapan terima kasih terlihat sepele namun ternyata sangat penting dan cukup berperan dalam memberikan kepuasan pelanggan agar mau membeli kembali.

Ucapan terima kasih menunjukkan bahwa Anda menghargai pelanggan dan menunjukkan bahwa mereka sangat berarti bagi bisnis Anda.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti ; memberikan kartu ucapan terima kasih, mengirimkan email, whatsapp maupun sms.

 

  1. Feed Back

Walau Anda merasa yakin bahwa produk atau jasa yang diberikan sudah sangat maksimal dan terbaik, feed back dari pelanggan masih sangat dibutuhkan.

Feed back dapat berupa testimonial, keluhan, maupun kritik dan saran. Feed Back dapat Anda gunakan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas produk dan pelayanan.

Meminta feed back juga menunjukkan perhatian dan komitmen Anda untuk menjaga kualitas dan melakukan perbaikan. Sehingga pelanggan yakin, bahwa Anda adalah mitra mereka yang dapat diandalkan.

 

  1. Tetap Terhubung

Menjaga relasi adalah hal terpenting untuk membuat pelanggan tidak lupa akan produk atau jasa Anda.

Mintalah nomor telepon dan email mereka agar Anda dapat memberikan berita, program, maupun promosi terbaru untuk Produk atau Jasa yang Anda jual.

 

  1. Exposure

Jika Anda yakin kualitas dan brand produk Anda sudah bagus dan dikenal, tidak ada salahnya membangun platform sosial untuk menampilkan para pelanggan setia Anda.

Ikut berfoto bersama mereka dan men-tag di sosial media membuat mereka merasa menjadi bagian dari bisnis Anda.

 

Konsultan Digital Marketing Indonesia

 

Talkingdesi.com adalah konsultan digital marketing Indonesia yang dapat membantu Anda membuat Strategi Marketing, Analisa Marketing, Creative Design, Video Marketing dan tentunya Digital Marketing.

TalkingDesi bekerjasama dengan INBA (International New Business Advisory) di Australia untuk membantu Anda melakukan pengembangan bisnis secara global.